Close

Kita percaya bahwa solusi terbaik bagi pendidikan anak-anak kitaadalah pendidikan yang didasari oleh nilai-nilai ketauhidan. Melalui pendidikan tauhid, anak-anak kita akan memiliki aqidah yang kokoh, beribadah secara benar, dan berakhlaq mulia. Hal ini penting kita desain, sebab kondisi   umum saat ini yakni kontrol lingkungan masyarakat yang rendah, akses informasi negatif yang luas, gaya hidup hedonis, budaya dan pergaulan remaja bebas tidak bersahabat yang sekarang ini telah melahirkan generasi yang jauh dari nilai-nilai Islam.

Sebagai orang tua, aset terbesar yang bisa melanjutkan  cita-cita dan harapan  adalah anak. Demi masa depan anak, orang tua akan melakukan apapun yang terbaik  bagi anak. Namun, kita harus hati-hati!, tidak semua anak menjadi qurota a’yun penyejuk hati dan mampu melanjutkan cita-cita dan harapan orang tua, bahkan tidak sedikit justru sebaliknya. Pesatnya perkembangan Tehnologi Informasi hanya akan membawa kehancuran genarasi masa depan anak kita jika iman dan akhlaq belum terbangun dengan baik, apalagi kita sebagai orang tua keliru  dalam memilih lembaga pendidikan yang baik.

Menghantarkan masa depan generasi Islam merupakan kesadaran iman dan tanggung jawab kita semua. Subhanallah, dengan paradigma pendidikan berbasis tauhid, Sekolah Integral SMP-SMA LUQMAN AL HAKIM (Boarding dan Fullday) PESANTREN HIDAYATULLAH SURABAYA didirikan untuk memberikan solusi terbaik untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dibidang Alquran dan Ilmu Pengetahuan (Sains). Dengan konsep model pendidikan berasrama (boarding) dan fullday yang mengintegrasikan kurikulum nasional dan penanaman nilai-nilai spiritual keislaman, tentu ini merupakan desain yang tepat untuk menumbuhkembangkan potensi fitrah yang meliputi aspek spiritual, kecerdasan dan sosial secara komprehensip.

Pola pendidikan pesantren yang menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas dan simbol karakter spiritual keIslaman menjadikan seluruh aspek kehidupan anak terpatri pada kecintaan kepada Allah dan Rosullullah SAW. Pembinaan di Asrama (boarding) dan Fullday (07.00 – 16.00)  merupakan pilar utama dalam menumbuhkan karakter taqwa, mandiri, disiplin, kestabilan emosi, dan kepekaan sosial. Para Pengasuh Ustadz/Ustadzah,Guru dan Karyawan senantiasa membina dan fokus dalam mengantarkan para santri untuk menjadi pribadi yang berkarakter dengan tumbuhnya minat belajar yang kuat dengan metode pembelajaran yang mengaplikasikan Integral Learning dan Problem Solving. Dengan cara itu, diharapkan seluruh aspek kecerdasan santri berkembang optimal dan meraih prestasi yang sangat menggembirakan baik prestasi akademik maupun pendidikan akhlaq bagi peserta didiknya.