Close

Mondok atau nyantri dengan kegiatan memperdalam ilmu agama serta membiasakan untuk menjalankan syariat Islam di dalam kehidupan keseharian serta mentadaburi ilmu umum disekolah menjadikan kesempurnaan dalam pola pendidikan boarding school dalam membentuk figure insan kamil.

Dengan kata lain proses pembelajaran dan transformasi nilai menjadikan masjid sebagai pusat aktifitas dana symbol karakter sprirtual keislaman. Menjadikan seluruh aspek kehidupan santri terfokus pada kecintaan dan kebesaran Allah SWT semata.

Kegiatan santri LUQMAN AL HAKIM  dibiasakan beraktifitas mulai sepertiga malam untuk sholat lail, munajat kepada Allah yang kemudian dilanjut dengan sholat Subuh berjamaah, wirid pagi dan taklim atau tadarus Quran.

Kemduain berkemas membersihkan tempat tidur dan kamar serta mandi. Kemduian sarapan pagi dan siap belajar di sekolah.

Kegiatan sholat, doa dan dzikir tadabur Quran dan taklim ulumudin maupun ilmu umum serta mandiri dalam mengelola aktifitas keseharian merupakan kegiatan ruhiyah keagamaan yang sudah terpola setiap hari, diharapkan melahirkan karakter takwa cerdas dan mandiri dalam fase tumbuh kembang remaja muslim yang akan melekat dalam dirinya.

Pembentukan karakter takwa cerdas dan mandiri, dengan dasar ilmu agama yang mumpuni akan semakin menjadi jika program sekolah berkelanjutan mulai SMP sampai jenjang SMA.

Menghafal Al Quran adalah cita cita saya. Saya ingin kelak memberikan mahkota kepada kedua orangtua saya kelak di akhirat. Sesuai janji Allah dalam hadistnya, jika seseorang menghafal Al Quran maka Allah akan memberikan mahkota kepada orangtuanya. Dan di Sekolah  Boarding Luqman al Hakim ini saya merasa terbimbing. Tidak hanya dalam Quran, akademik namun juga ibadah malamnya. – Maliki Syahbaha