Sako Hidayatullah SMP Lukman Al Hakim Surabaya gelar Jambore Di Bedengan Malang

luqmanalhakim.com–Ratusan siswa dari SMP Lukman Al Hakim Surabaya meramaikan Taman Wisata Bedengan Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

Ketua Panitia penyelenggara Jambore Sako Hidayatullah Surabaya Ibadurahman, S.Pd mengatakan digelarnya acara jambore selama tiga hari di Bedengan Malang mempunyai beberapa tujuan salah satunya untuk mengimplementasikan program pokok Hidayatullah yaitu Tarbiyah tsaqowiyah, ruhiyah, tarbiyah  Jasadiyah, ijtimaiyah dan qiyadiyah.

Selain itu, para siswa yang terdiri dari kelas 7-9 , nantinya juga akan mengikuti kegiatan positif lainnya, diantaranya adalah adu ketangkasan, morse, memanah dan kecepatan serta ketepatan dalam mendirikan tenda sesuai dengan kelompoknya.

SMP-Lukman-Al-Hakim-Surabaya-2.jpg

“Kami gelar selama tiga hari, untuk memaksimalkan kegiatan diantaranya memanah, adu ketangkasan dan mendirikan tenda,” ujar pria yang akrab disapa Rohman di sela-sela acara pembukaan kepada Times Indonesia, Rabu (16/10).

Dipilihnya Bedengan Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang, karena secara geografis pemandangannya sangat bagus, cukup ketersediaan air, serta di kelilingi kebun jeruk yang menjadi ikon wisata petik jeruk di Kabupaten Malang.

Sementara itu kepala sekolah SMP Lukman Al Hakim Surabaya yang turut hadir menjadi inspektur upacara pembukaan jambore Sako Hidayatullah, Andri Wijanarko ST berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa menjaga kesehatan serta lingkungan.

“Jangan sampai merusak lingkungan dan kedepankan adab yang baik,. Karena hal itu juga merupakan salah satu bakti kita kepada sang pencipta,” ungkap Andri.

“Jika mengalami gangguan kesehatan segera minta bantuan tim medis supaya cepat mendapatkan penanganan yang baik,” sambungnya. Untuk Tim Medis jambore Sako Hidayatullah SMP Lukman Al Hakim, dilokasi telah dibantu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Jatim yang menerjunkan lengkap dengan armada ambulance

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *