Serba Serbi PAT Online SMP PI Luqman Al Hakim Surabaya

luqmanalhakim.com–Hari ini untuk pertama kalinya Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun secara online. Kegiatan rutin ini dilaksanakan secara online sehubungan dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik karena ketiga kota ini sudah masuk kategori zona merah wabah corona. PAT dilaksanakan baik di unit SD maupun SMP. Tentu saja tak ketinggalan SMP Putri Luqman Al Hakim Surabaya juga ikut melaksanakannya.

Tentu saja ada kesan yang berbeda ketika mengikuti ujian secara online. Deg-degan, panik, dan juga khawatir bercampur jadi satu. Deg-degan karena kita semua tidak sepenuhnya yakin ujian akan berjalan lancar, panik karena ini baru pertama kali dilaksanakan, microsoft office teams yang digunakan sebagai media juga belum sepenuhnya dikuasai. Khawatir jika waktu ujian nanti tiba-tiba koneksi internet terputus, mati lampu, kehabisan kuota internet dan seterusnya. Alhamdulillah kekhawatiran itu tidak terjadi, sejauh ini tak ada keluhan teknis dari Kakak-Kakak para santri yang mengikuti PAT.

Berhubung hari pertama berjalan cukup lancar, insyaallah para santri sudah cukup PD untuk mengikuti ujian berikutnya. Karena ujian dilaksanakan di rumah masing-masing, tentu saja peluang bertindak curang selalu terbuka mengingat minimnya pengawasan dari guru. Karena itu kejujuran para santri sangat diharapkan dalam hal ini. Kejujuran yang selalu kami tekankan di sekolah dalam menghadapi apapun, termasuk lomba maupun ujian.

Selamat berjuang, Kak. Ingat, kerjakan tugas dengan tenang, fokus dan teliti, jangan lupa selalu teliti kembali setelah lembar jawaban terisi. Doa para Ustadzah mengiringi kalian.

berikut sebagian dokumentasi pelaksanaan PAT #dirumahaja SMP Pi LH

Informasi Pendaftaran Santri Baru
Silahakan Whatsapp ke Admin
šŸ“±+62857-4016-5374
atau klik link pendaftaran online berikutĀ http://luqmanalhakim.com/form-daftar-online

Pingin kenal lebih dekat dengan kami… ?

Yuk Follow Akun media sosial kami… Website :Ā www.luqmanalhakim.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *