SMP Pi LH : Tetap Berbuat Baik Di Masa Sulit

luqmanalhakim.comIni adalah salah satu tema dari Study From Home yang diberlakukan selama wabah corona. Dalam salah satu pelajaran life skill nya, santri-santri kami diberi tugas membuat celengan yang terbuat dari barang bekas. Celengan itu nanti ke depannya dialokasikan untuk disumbangkan kepada korban wabah. Karena celengan disimpan di rumah, semua anggota keluarga boleh memasukkan sisa uang jajan maupun uang belanja ke dalam kotak tersebut. Di akhir bulan celengan dibuka dan ditransfer ke rekening yang sudah ditentukan.

Membuat celengan covid-19 adalah salah satu cara kami menumbuhkan karakter gemar bersedekah dan berbagi meski di masa sulit. Tak bisa dipungkiri wabah corona ini menimbulkan dampak finansial yang sangat berat bagi kita semua. Tak sedikit usaha yang harus gulung tikar karena sepinya konsumen. Banyak orang terpaksa kehilangan pekerjaannya karena banyak usaha yang tutup dan bangkrut. Dan orang-orang yang selama ini menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian tak ada lagi tempat untuk berpegangan.

Tapi meskipun berada di masa sulit dimana kita semua harus benar-benar bersikap irit, kita tak boleh lupa untuk selalu berbagi. Mungkin kita tidak bisa lagi mengalokasikan sekian persen gaji, tapi bisa saja kembalian uang jajan anak-anak kita atau kembalian uang belanja harian kita masukkan kesana. Anak-anak yang biasanya membeli snack sekian kali sehari kita kurangi frekuensinya untuk dimasukkan di celengan ini. Mungkin hasilnya tak sebanyak yang biasa kita alokasikan untuk infaq, tapi ketika teman-teman anak-anak kita melakukan hal yang sama, akan terkumpul juga pada akhirnya.

Semoga Allah ridha pada usaha anak-anak kita. Semoga dibalik segala musibah allah menurunkan hikmah dan ibrah untuk kita tadaburi bersama.

Berikut adalah sebagian dokumentasi dari kegiatan pembelajaran SMP Pi dengan tema membangun karakter peduli dan dermawan :

Informasi Pendaftaran Santri Baru
Silahakan Whatsapp ke Admin
📱+62857-4016-5374
atau klik link pendaftaran online berikut http://luqmanalhakim.com/form-daftar-online

Pingin kenal lebih dekat dengan kami… ?

Yuk Follow Akun media sosial kami… Website : www.luqmanalhakim.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *