SMP Pi Luqman AL-Hakim : Peduli dan Berbagi dari Celengan Kreasi Untuk Guru Ngaji….

[pl_row]
[pl_col col=12]
[pl_text]

luqmanalhakim.com–Masih ingatkah tugas life skill siswi-siswi SMP Putri Luqman Al Hakim Surabaya beberapa waktu yang lalu? Yaitu tugas membuat celengan dari bahan bekas yang kemudian diisi oleh para siswa dan keluarganya? Alhamdulillah setelah sebulan menabung dari sisa-sisa jajan dan belanja harian, di akhir bulan April kemarin seluruh tabungan siswa berhasil dikumpulkan.

Dan di saat-saat sulit karena wabah Covid 19 ini Alhamdulillah Kakak-kakak dari kelas 7, 8 dan 9 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 14.061.900,-. Masyaallah tabarakallah, Kak. Kami semua bangga pada kepedulian kalian. Dan setelah terkumpul dan dibelanjakan, hari ini tiba waktunya bantuan para siswi ini didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

Dari dana sebesar itu akhirnya terkumpul 104 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras, mie instan, minyak goreng, gula dan teh. Selanjutnya paket- paket itu dibagikan kepada guru ngaji sekitar pesantren dan warga yang terdampak pandemi, dan juga warga Pesantren Hidayatullah terutama para janda, warga pesantren yang masih aktif bekerja di pondok seperti satpam dan petugas kebersihan, serta warga sekitar pondok yang sangat membutuhkan, terutama para janda yang tidak punya penghasilan tetap.
Pembagian paket bantuan ini dipompin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Luqmam Al Hakim Surabaya, Ustadz R. Andri Wijonarko yang berkenan singgàh ke Gedung SMP Putri demi mengawasi jalannya pendistribusian paket. Syukron atas dukungannya, Ustadz.
Kita tidak tahu persis kapan wabah yang sudah mengglobal ke seluruh dunia ini berakhir. Yang jelas dampaknya sudah sangat terasa bagi banyak orang. Banyak yang harus kehilangan penghasilan karena usahanya selama ini terpaksa terhenti. Ada yang kehilangan pekerjaan dan belum bisa mendapatkan pekerjaan baru, ada pula yang kepala keluarganya justru menjadi korban virus corona dan kehilangan tulang punggung keluarga.
Di Bulan Ramadhan dimana empati kita mudah sekali dibangkitkan, adalah saat yang tepat untuk saling berbagi. Kami semua bersyukur Kakak-Kakak siswi SMP Putri bisa menjadi contoh buat teman-temannya. Dan meskipun kita tak boleh melihat nominal uang yang disumbangkan, tàpi berapapun yang terkumpul sangat kami syukuri, mengingat jumlah siswa dari kelas 7 hingga kelas 9 tak sampai 150 orang.
Tetap semangat ya, Kak. Masih kesempatan untuk mengisi celengan kalian. Semoga langkah tulus kalian dalam membantu orang lain tercatat oleh Allah sebagai ladang pahala di akhirat kelak. Semoga Allah mengabulkan doa orang-orang yang terbantu oleh kalian hari ini. Kami semua bangga pada kalian.

NB : Program ini terselenggara atas kerjasama dengan Departemen Dakwah dan Sosial Ponpes Hidayatullah dan Komite Sekolah SMP Luqman Al-Hakim

berikut dokumentasinya


[/pl_text]
[/pl_col]
[/pl_row]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *