Tim Olimpiade SMP Luqman Al Hakim Surabaya Raih Juara Umum EFDO 2019

SURABAYA (luqmanalhakim.com) – Alhamdulillahi ala kulli haalin wanimatin. Tim Olimpiade SMP Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini, sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, berhasil menjuarai Exact Fun Day Olympiad VII (EFDO) 2019, di Jombang (22/08/2019) lalu.

Kader-kader peradaban Islam dari sekolah berbasis pesantren ini berhasil merebut gelar paling bergengsi yaitu menjadi juara umum. Dengan raihan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu serta berhak membawa pulang piala bergilir, medali, sertifikat, dan sejumlah uang pembinaan. Luar biasa!

Siapa sajakah kader-kader peradaban Islam yang membanggakan ini? Berikut rinciannya,

1. Erin Laily Fathima Rahmanto (kelas 8) – Medali Emas IPA
2. Reswara Anargya Dzakirullah (kelas 9) – Medali Emas Matematika
3. Verina Harumi Al Maida (Kelas 8) – Medali Perak Bahasa Inggris
4. Ahmad Haizun Tafdhila (kelas 7) – Medali Perak Matematika
5. Hilmy Nasywa Mahdiyyah (kelas 7) – Medali Perunggu Matematika
6. Ahmad Haidar Abdillah (kelas 9) – Medali Perunggu IPA

EFDO (Exact Fun Day Olympiad) 2019 merupakan rangkaian kegiatan dalam acara Exact Fun Day ke-VII di MAN Tambakberas Jombang. EFDO kali ini merupakan acara yang ke-7 kalinya diselenggarakan. Kompetisi EFDO 2019 tingkat nasional ditujukan untuk pelajar SMP, MTs dan sederajat se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan menggali potensial generasi muda yang berdaya saing tinggi. Sekaligus ajang bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang IPA, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Sementara itu, kepala SMP Luqman Al Hakim Surabaya, Rahmi Andri W. ST, mengaku sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ustadz Andri, sapaan akrab beliau, memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh tim olimpiade yang telah mengharumkan nama sekolah. Terutama kepada tim pembina olimpiade sekolah yang telah bekerja keras melakukan pembinaan dan pendampingan.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini. Juara umum memang menjadi target dalam event ini. Kedepan, kami akan terus mempersolid tim olimpiade serta memberikan support penuh agar mampu meraih prestasi maksimal di kompetisi dan kejuaraan lainnya” jelas beliau.

Semoga prestasi membanggakan ini menjadi awal kebangkitan generasi muslim yang cerdas, unggul, dan berakhlaq mulia. Menuju tegaknya peradaban Islam. (cakrud/integral.sch.id)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *